Logo

Pertemuan Dharma Wanita di Disnaker Kabupaten Malang

Disnaker, Pemkab Malang – Suasana gayeng terlihat jelas saat pertemuan Dharma Wanita Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang, Jumat (26/4). Para ibu yang merupakan istri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di Disnaker itu tampak akrab satu sama lain.
Ketua Dharma Wanita Disnaker, Emi Widayati menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk menjalin silaturahmi antar anggota. Selain itu juga untuk mempererat persaudaran. “Agar silaturahmi tetap terjaga, kami tetap kompak. Pertemuan ini merupakan pertemuan pertama kami di tahun 2019,” kata perempuan berjilbab yang juga istri dari Kadisnaker, Drs Yoyok Wardoyo MM.
Emi menjelaskan, pertemuan ini membahas mengenai rencana pertemuan lanjutan. Rencananya, akan dilakukan secara rutin dan intensif. Sehingga, nantinya akan ditemukan kesepakatan jadwal rutin pertemuan. “Rencananya akan ada pertemuan dua atau tiga bulan lagi. Bulan Ramadan nanti atau sekalian dengan halal bihalal,” imbuh perempuan dengan penampilan dan tutur bahasa yang santun itu.
Selanjutnya, soal pendanaan mandiri yang mereka dapatkan dari iuran masing-masing anggota. Besaran iuran ini disesuaikan dengan pangkat dan jabatan para suami yang bekerja di Disnaker. Nantinya, dana ini digunakan untuk membiayai setiap kegiatan mereka. “Dana digunakan untuk membiayai kegiatan, agar mandiri. Pertemuan kali ini juga untuk saling bertukar ilmu dan informasi,” imbuh Emi.
Dia berharap, dengan adanyapertemuan ini barisan mereka semakin rapat dan para ibu yang tergabung dalam Dharma Wanita Disnaker semakin solid. Program jangka pendek yang sudah mereka rancang adalah memperbaiki struktur organisasi. Pasalnya sudah ada beberapa anggota yang purna tugas, karena suami mereka juga sudah pensiun.
Meskipun sudah ada yang purna tugas namun Emi berharap agar kekompakan tetap terjaga. Dia tegaskan, Dharma Wanita Disnaker tetap terbuka untuk para anggota yang tak lagi bertugas. “Setiap ada kegiatan ikut saja. Misalnya saja ada pertemuan atau rekreasi kemana, ikut saja,” tegasnya.
Dalam kegiatan kali itu juga diwarnai dengan pemberian tali asih kepada delapan anggota yang sudah purna tugas. Anggota yang sudah purna tugas adalah Trisnawati yang terakhir menjabat sebagai Kepala Bidang Transmigrasi Disnaker, Ny Achmad Djunaedi, Ny Heru Budiono, Ny Didik Budi, Ny Bambang Santoso, Ny Iskandar, Ny Rachmad Dardiri dan Ny Sentot. (tik)

Berita
Pegawai Disnaker dan Bappeda Pemkab Malang Perjuangkan Nasib Difabel

Pegawai Disnaker dan Bappeda Pemkab Malang Perjuangkan Nasib Difabel Disnaker, Pemkab Malang – Langkah pegawai Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkab Malang dalam memperj ...

Berita
Expo Pembangunan, Disnaker Hadirkan Layanan Bagi CPMI

Pemkab Malang, Disnaker- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang berperan aktif dalam kegiatan Expo Pembangunan dalam rangka hari jadi ke 1259 Kabupaten Malang. Pada expo hari pertama, Rabu (4/9), dinas di bawah komando Drs Yoyok Ward ...