Logo

Disnaker Siap Pantau Pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Malang

Disnaker Siap Pantau Pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Malang
Disnaker, Pemkab Malang – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang ikut berpartisipasi aktif dalam pemantauan Pemilu yang aman dan tertib. Setidaknya ada 20 karyawan Disnaker lengkap dengan Kepala Dinas, Drs Yoyok Wardoyo dan sekretaris dinas serta para kepala bidang yang akan ikut melakukan pendampingan di Kecamatan Donomulyo. Total, 25 orang anggota keluarga besar dinas yang berkantor di Jalan Trunojoyo Kepanken itu melakukan pemantauan Pemilu, Rabu (17/4).
Sebelum para anggota Disnaker bertugas, Selasa (16/4) dimantapkan dengan briefing yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas, Eko Dharmawan. Eko menjelaskan, para petugas yang melakukan pemantauan bukan stand by untuk penghitungan suara. Lanjut dia, untuk penghitungan suara sudah ada instansi yang bertanggung jawab untuk hal itu.
“Disnaker hanya melakukan pemantauan jalannya Pemilu. Yang dicatat adalah kendala dan kejadian yang terjadi selama jalannya pemilu. Kami koordinasi dengan kecamatan setempat,” kata Eko usai memberikan briefing.
Eko menjelaskan, secara teknis, 20 karyawan Disnaker disebar di titik yang sudah ditetapkan. Ada sepuluh desa yang menjadi lokasi pemantauan mereka. Setiap desa terdapat dua petugas pemantau dari Disnaker.
Dia menambahkan, tugas untuk pemantauan ini tidak hanya dilakukan oleh Disnaker saja. Melainkan semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Kabupaten Malang. Hal ini merupakan perintah dari Wakil Bupati Malang, Sanusi.
“Sebagai apparat, kami wajib melaksanakan tertib pemilu. Hasil pemantauan nanti dilaporkan kepada pimpinan,” tegas Eko. (tik)

Berita
Disnaker Siap Pantau Pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Malang

Disnaker Siap Pantau Pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Malang Disnaker, Pemkab Malang – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang ikut berpartisipasi aktif dalam pemantauan Pemilu yang aman dan tertib. Setidaknya ada ...

Berita
Tak Hanya Diajari Membatik, Peserta Pelatihan Juga Diikutkan Uji Kompetensi

Disnaker, Pemkab Malang- Selama enam hari, hingga Kamis (23/5) sebanyak 50 orang mengikuti pelatihan membatik. Pelatihan membatik dengan 17 orang peserta berasal dari difabel ini digelar oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang ya ...