Interaksi Terkini

Mohon syarat2 yang diperlukan untuk pengesahan peraturan perusahaan apa saja ya

Tanggapan

Silakan untuk membuat permohonan tertulis yang memuat: 1) Nama dan alamat Perusahaan; 2) Nama Pimpinan Perusahaan; 3) Wilayah operasi perusahaan; 4) Status Perusahaan; 5) Jenis/bidang Usaha 6) Jumlah Pekerja/buruh menurut jenis kelamin; 7) Status hubungan Kerja; 8) Upah tertinggi dan terendah; 9) Nama dan alamat Serikat Pekerja/Serikat Buruh (apabila ada); 10) Nomor Pencatatan Serikat Pekerja/Serikat Buruh (apabila ada); 11) Surat Pernyataan bahwa di Perusahaan sudah ada/diterapkan struktur skala upah; 12) Saran dan Pertimbangan dari Perwakilan Pekerja atau SP/SB; 13) Surat Pernyataan bahwa tidak terdapat SP/SB. Terimakasih.



Saya ingin membuat ID untuk bekerja keluar negeri.. syaratnya apa saja ya ? Terimakasih ????

Tanggapan

Untuk Persyaratan Pelayanan pembuatan rekom ID diantaranya: 1) Surat permohonan dari PPTKIS; 2) Daftar Nominasi; 3) Surat tugas dari PPTKIS sebagai staf mengurus ID/Rekom paspor; 4) Surat pengerah rekrut dari UPTP3TKI (SPR); 5) Biodata Calon Pekerja Migran Indonesia yang telah terisi; 6) Kartu Tanda Penduduk; 7) Kartu Keluarga; 8) Surat nikah/akta cerai; 9) Surat ijin keluarga yang disahkan oleh Kepala Desa/Lurah; 10) Kartu tanda pencari kerja (Kartu AK-1); 11) Ijazah terakhir; 12) Akta kelahiran; 13) Perjanjian Penempatan Pekerja Migran Indonesia (rangkap tiga). Terimakasih.



Saya selaku eks karyawan PT PRIMAFOOD INTERNATIONAL tidak mendapatkan gaji yang sesuai dengan umk malang. Dengan tidak adanya pemberitahuan secara terperinci mengenai pemotongan gaji, gaji yang saya terima sangat jauh dari yang seharusnya saya terima.

Tanggapan

Terimakasih atas aduan yang telah disampaikan. Terkait gaji dapat Saudara cek di perjanjian kontrak kerja, berapa nominal gaji yang akan diterima, sebagai bukti kepada HRD. Dapat pula ditanyakan ke HRD dasar dari pemotongan gaji. Saudara juga dapat mengajukan pengaduan melalui surat resmi yang dikirimkan ke Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang di Jl. Trunojoyo, Kav.3, Kepanjen. Terimakasih.



Saya warga Kec. Donomulyo . Saya ingin mengurus kartu kuning untuk keperluan kerja diluar negeri sebagai TKW. Mohon info persyaratan dan mekanisme untuk mengurus hal tsb, apakah saya dapat mengurus di kecamatan setempat atau harus datang langsung ke Disnaker Kepanjen, mengingat jarak tempuh lumayan jauh???? Terimakasih

Tanggapan

Untuk prosedurnya adalah dengan mengajukan rekom desa terlebih dahulu ke kantor Disnaker dengan membawa persyaratan diantaranya: 1) Surat Pengantar dari Perusahaan; 2) Fotocopy Kartu Tanda Penduduk; 3) Fotocopy Kartu Keluarga; 4) Fotocopy Akta Nikah/Akta Cerai; 5) Fotocopy Akta Kelahiran; 6) Fotocopy Ijazah terakhir; 7) Fotocopy Kartu tanda Penduduk yang mengijinkan; 8) Fotocopy Surat Ijin dan Ahli Waris bermaterai (tanpa stempel atau tanda tangan dari Desa) dengan di sertakan yang asli. Kemudian Disnaker menerbitkan surat pengantar untuk pengurusan ijin desa/AK1/SKCK. Kemudian dilanjutkan mengurus rekom ID Paspor ke Disnaker dengan membawa persyaratan berikut: 1) Surat permohonan dari PPTKIS; 2) Daftar Nominasi; 3) Surat tugas dari PPTKIS sebagai staf mengurus ID/Rekom paspor; 4) Surat pengerah rekrut dari UPTP3TKI (SPR); 5) Biodata Calon Pekerja Migran Indonesia yang telah terisi; 6) Kartu Tanda Penduduk; 7) Kartu Keluarga; 8) Surat nikah/akta cerai; 9) Surat ijin keluarga yang disahkan oleh Kepala Desa/Lurah; 10) Kartu tanda pencari kerja (Kartu AK-1); 11) Ijazah terakhir; 12) Akta kelahiran; 13) Perjanjian Penempatan Pekerja Migran Indonesia (rangkap tiga). Sebagai informasi tambahan, untuk pengurusan Kartu Kuning maupun pengajuan rekom desa/ID Paspor tidak dapat dilakukan secara online karena membutuhkan tanda tangan langsung dengan yang bersangkutan serta verifikasi keabsahan data. Terimakasih.



Selamat pagi, saya penduduk kec. Sumberpucung. Saya ingin mengurus kartu kuning untuk keperluan kerja ke luar negeri. Persyaratan apa saja yang harus saya lengkapi? Perlukah saya ke kecamatan? Atau langsung ke disnaker Kepanjen? Terimakasih

Tanggapan

Silakan untuk mendatangi kantor Kecamatan sesuai dengan tempat tinggal dengan membawa persyaratan pas foto 3x4 sebanyak 2 lembar, Fotocopy KTP dan Fotocopy Ijazah Pendidikan Terakhir. Terimakasih.



Satu bulan penuh gajih tidak dibayarkan karena gajih ditahan dan tidak tau gajih di berikan kepada saya itu kapan. Keluarga saya makan apa sebulan ini kalo saya tidak mendapatkan gajih dimusim sulit seperti ini ,yang merupakan hak sebagai karyawan. Mohon info dan bantuanya

Tanggapan

Silakan berkirim surat kepada Dinas yang membidangi Ketenagakerjaan sesuai domisili perusahaan ditempat Saudara/Saudari bekerja untuk mendapatkan tindak lanjut. Terimakasih.