Detail Berita

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Disnaker Laksanakan Bimtek ASN

Disnaker  ΜΆ  Dalam mendukung tercapainya pelayanan prima pada Pemerintah Daerah perlu didukung dengan kualitas Sumber Daya Aparatur yang memadai. Dinas Tenaga Kerja sebagai Perangkat Daerah yang melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat juga perlu memiliki pemahaman serta kemampuan untuk memberikan pelayanan terbaik.

Sebagai jawaban terhadap tuntutan masyarakat tersebut, perlu didukung dengan upaya peningkatan kualitas sumber daya aparatur yang merupakan aktor dominan dalam pelayanan publik. Peningkatan kompetensi bagi sumber daya aparatur tersebut dapat dipenuhi melalui bimbingan teknis guna mencukupi standar kebutuhan layanan publik, sehingga dengan bimbingan teknis diharapkan mampu menghasilkan ASN yang handal, terampil dan berdayaguna.

Hal tersebut yang melatarbelakangi dilaksanakannya Bimbingan Teknis Peningkatan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang. Kegiatan yang ditujukan untuk ASN tersebut, berlangsung selama dua hari yakni tanggal 9 sampai dengan 10 Maret di El Hotel Grande, Malang. Peserta yang hadir terdiri dari Pegawai Negeri Sipil dan beberapa Pegawai Tidak Tetap dengan total 41 orang. Pemateri kegiatan bimtek disampaikan oleh Auditor Ahli Muda Inspektorat Kabupaten Malang, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Analis Kebijakan Ahli Muda dan Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Malang. Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat meningkatkan profesionalisme karyawan dan karyawati dalam hal melaksanakan tugas pelayanan publik secara prima.

Berita Lain