Logo

Telecenter

Pengertian Telecenter.
Telecenter merupakan tempat dimana masyarakat desa dapat mengakses kebutuhan semua informasi dan sebagai sarana peningkatan pengetahuan bidang TIK dalam upaya meningkatkan nilai jual potensi desa dan masyarakat.

Maksud dan Tujuan
Meningkatkan pengetahuan masyarakat miskin (petani, nelayan, dll) terutama dalam hal pengelolaan usaha dan pemasaran hasil usaha pertanian, perikanan, perkebunan dan lain lain
Meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat miskin melalui penyuluhan dengan pemanfaatan TIK/ICT.
meningkatkan produksi bidang pertanian, peternakan, perikanan, dan lain-lain dengan adanya pemasaran yang lebih terbuka dan luas melalui informasi pemasaran yang ada di internet.
Meningkatkan kualitas SDM di tingkat desa melalui pelatihan-pelatihan terutama dibidang TIK/ICT untuk mempersiapkan diri memasuki pasar kerja.
Telecenter di Kabupaten Malang
Saat ini Kabupaten Malang telah memiliki 4 (empat) Telecenter yang terletak di 4 (empat) Kecamatan, yaitu :

1. Telecenter DWG Sakti, terletak di Desa Gubuklakah Kecamatan Poncokusumo.

2. Telecenter Lentera Buana, terletak di Desa Sukoanyar Kecamatan Wajak.

3. Telecenter Tirtowening, terletak di Desa Ampelgading Kecamatan Tirtoyudo.

4. Telecenter Naga Rasa, terletak di Desa Talangagung Kecamatan Kepanjen.

 

Berita
Dilatih Disnaker, Para Perempuan di Kalipare Ubah Singkong Jadi Kue Bernilai Jual Tinggi

Disnaker, Pemkab Malang – Selama lima hari, sejak Senin (22/7) hingga Jumat (26/7), Bidang Pelatihan dan Produktivitas (Lattas) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang menggelar pelatihan pengolahan singkong, di Desa Sukowil ...

Lowongan
Lowongan BUMN

Lowongan BUMN Rekrutmen Pegawai

Berita
Disnaker Bagikan Buku Laporan Kinerja Selama Satu Tahun

Disnaker, Pemkab Malang- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang menunjukkan keterbukaan dan transparansinya mengenai kinerja. Hal ini tertuang dalam kegiatan pembagian ‘Buku Laporan Kinerja 2018’.