Logo

Telecenter

Pengertian Telecenter.
Telecenter merupakan tempat dimana masyarakat desa dapat mengakses kebutuhan semua informasi dan sebagai sarana peningkatan pengetahuan bidang TIK dalam upaya meningkatkan nilai jual potensi desa dan masyarakat.

Maksud dan Tujuan
Meningkatkan pengetahuan masyarakat miskin (petani, nelayan, dll) terutama dalam hal pengelolaan usaha dan pemasaran hasil usaha pertanian, perikanan, perkebunan dan lain lain
Meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat miskin melalui penyuluhan dengan pemanfaatan TIK/ICT.
meningkatkan produksi bidang pertanian, peternakan, perikanan, dan lain-lain dengan adanya pemasaran yang lebih terbuka dan luas melalui informasi pemasaran yang ada di internet.
Meningkatkan kualitas SDM di tingkat desa melalui pelatihan-pelatihan terutama dibidang TIK/ICT untuk mempersiapkan diri memasuki pasar kerja.
Telecenter di Kabupaten Malang
Saat ini Kabupaten Malang telah memiliki 4 (empat) Telecenter yang terletak di 4 (empat) Kecamatan, yaitu :

1. Telecenter DWG Sakti, terletak di Desa Gubuklakah Kecamatan Poncokusumo.

2. Telecenter Lentera Buana, terletak di Desa Sukoanyar Kecamatan Wajak.

3. Telecenter Tirtowening, terletak di Desa Ampelgading Kecamatan Tirtoyudo.

4. Telecenter Naga Rasa, terletak di Desa Talangagung Kecamatan Kepanjen.

 

Berita
Lowongan Kerja di Pulau Batam

PT.Tunaskarya Indoswasta Membutuhkan Lowongan Kerja di Pulau Batam dengan Tenaga Kerja Wanita Bagian OPERATOR PRODUKSI Untuk Penempatan dikawasan Industri Kota Batam di Kepulauan Riau

Berita
Selama Enam Hari, Difabel di Kabupaten Malang Dilatih Kemampuan Membatik

Disnaker, Pemkab Malang- Bukti konkret Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas bagi difabel semakin dibuktikan. Kali ini, menggelar pelatihan membatik yang menggandeng Lembaga Pelatihan Ke ...