Logo

Telecenter

Pengertian Telecenter.
Telecenter merupakan tempat dimana masyarakat desa dapat mengakses kebutuhan semua informasi dan sebagai sarana peningkatan pengetahuan bidang TIK dalam upaya meningkatkan nilai jual potensi desa dan masyarakat.

Maksud dan Tujuan
Meningkatkan pengetahuan masyarakat miskin (petani, nelayan, dll) terutama dalam hal pengelolaan usaha dan pemasaran hasil usaha pertanian, perikanan, perkebunan dan lain lain
Meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat miskin melalui penyuluhan dengan pemanfaatan TIK/ICT.
meningkatkan produksi bidang pertanian, peternakan, perikanan, dan lain-lain dengan adanya pemasaran yang lebih terbuka dan luas melalui informasi pemasaran yang ada di internet.
Meningkatkan kualitas SDM di tingkat desa melalui pelatihan-pelatihan terutama dibidang TIK/ICT untuk mempersiapkan diri memasuki pasar kerja.
Telecenter di Kabupaten Malang
Saat ini Kabupaten Malang telah memiliki 4 (empat) Telecenter yang terletak di 4 (empat) Kecamatan, yaitu :

1. Telecenter DWG Sakti, terletak di Desa Gubuklakah Kecamatan Poncokusumo.

2. Telecenter Lentera Buana, terletak di Desa Sukoanyar Kecamatan Wajak.

3. Telecenter Tirtowening, terletak di Desa Ampelgading Kecamatan Tirtoyudo.

4. Telecenter Naga Rasa, terletak di Desa Talangagung Kecamatan Kepanjen.

 

Berita
Disnaker Kabupaten Malang Jadi Tempat Belajar Disnaker Kabupaten Kendal

Disnaker, Pemkab Malang - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang kembali menjadi jujukan untuk study komparasi. Setelah menjadi lokasi belajar dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja (DPMPTSP-Naker) S ...

Berita
Pegawai Disnaker dan Bappeda Pemkab Malang Perjuangkan Nasib Difabel

Pegawai Disnaker dan Bappeda Pemkab Malang Perjuangkan Nasib Difabel Disnaker, Pemkab Malang – Langkah pegawai Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkab Malang dalam memperj ...

Berita
Lowongan

LOWONGAN PT.FLAMBOYAN GEMAJASA DAN INDOMART,