Logo

Telecenter

Pengertian Telecenter.
Telecenter merupakan tempat dimana masyarakat desa dapat mengakses kebutuhan semua informasi dan sebagai sarana peningkatan pengetahuan bidang TIK dalam upaya meningkatkan nilai jual potensi desa dan masyarakat.

Maksud dan Tujuan
Meningkatkan pengetahuan masyarakat miskin (petani, nelayan, dll) terutama dalam hal pengelolaan usaha dan pemasaran hasil usaha pertanian, perikanan, perkebunan dan lain lain
Meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat miskin melalui penyuluhan dengan pemanfaatan TIK/ICT.
meningkatkan produksi bidang pertanian, peternakan, perikanan, dan lain-lain dengan adanya pemasaran yang lebih terbuka dan luas melalui informasi pemasaran yang ada di internet.
Meningkatkan kualitas SDM di tingkat desa melalui pelatihan-pelatihan terutama dibidang TIK/ICT untuk mempersiapkan diri memasuki pasar kerja.
Telecenter di Kabupaten Malang
Saat ini Kabupaten Malang telah memiliki 4 (empat) Telecenter yang terletak di 4 (empat) Kecamatan, yaitu :

1. Telecenter DWG Sakti, terletak di Desa Gubuklakah Kecamatan Poncokusumo.

2. Telecenter Lentera Buana, terletak di Desa Sukoanyar Kecamatan Wajak.

3. Telecenter Tirtowening, terletak di Desa Ampelgading Kecamatan Tirtoyudo.

4. Telecenter Naga Rasa, terletak di Desa Talangagung Kecamatan Kepanjen.

 

Berita
Empat Instansi di Malang Bersinergi Beri Pelatihan Pada Warga Binaan Lapas Wanita Sukun

Pemkab Malang, Disnaker- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang kembali membuat gebrakan. Kali ini, akan memberikan pelatihan bagi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Klas IIA Sukun, Malang. Dalam p ...

Berita
Sinergi dengan Dinas Koperasi, Disnaker Geliatkan Wirausaha Bagi Purna TKI

Disnaker, Pemkab Malang- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang kembali membuat inovasi baru. Bersinergi dengan Dinas Koperasi dan UMKM, dinas di bawah komando Drs Yoyok Wardoyo MM ini membuat terobosan baru. Terobosan ini dikhususka ...